BNNP NTT Sosialisasi Bahaya Narkotika Bersama Mahasiswa jurusan Hukum Internasional Undana

Selasa, 10 Desember 2019 - 10:42 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kupang – Suarafaktahukum.com. Guna mencegah penyalagunaan Narkotika di kalangan mahasiswa, Pihak kampus Universitas Nusa Cendana (Undana) melibatkan Mahasiswa jurusan Hukum Internasional yang sedang melakukan Praktek lapangan ( PKL) untuk mengikuti Sosialisasi tentang bahaya narkotika Bersama BNNP NTT yang di selenggarakan pada 7/12/2019 Bertempat di Aulah kantor BNNP NTT.

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan terhadap penggunaan narkotika di ikuti kurang lebih 100 orang mahasiswa jurusan hukum internasional yang saat itu di dampingi oleh Kabag Hukum Internasional DoktorJefry Likadja.SH.MH.

Sedangkan dari BNNP NTT menghadirkan Kepala seksi Pencegahan Markus Raga Djara dan Dokter Daulat.A Samosir. Keduanya sebagai pembawa materi.

Markus Raga Djara saat membawakan materi yang berhubungan dengan Pencegahan,Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran gelap Narkotika (P4GN) menyampaikan banyak hal kepada peserta (mahasiswa) yang hadir. Diantaranya Efek buruk yang akan dialami oleh pengguna setelah mengkosumsi Narkotika.

Markus menjelaskan, Narkotika telah masuk di semua kalangan termasuk di lingkugan Kampus.oleh sebab itu sebagai mahasiswa sangat di butuhkan keterlibatan dalam melakukan pengawasan terhadap pengedar maupun pengguna narkotika.

Menurut Markus Provinsi NTT saat ini pengguna narkotika telah mencapai 0,99 persen dengan jumlah pengguna sebanyak 36.022 orang. Jumlah pengguna narkotika yang ada saat ini tidak tertutup kemungkinan akan terus bertambah apabilah kurang nya pemahaman tentang bahaya narkotika .
oleh masarakat.

Markus menilai apa yang di lakukan oleh Pihak Universitas Nusa Cendana yang telah mengutus mahasiswa jurusan Hukum Internasional untuk mengikuti kegiatan sosialisasi pencegahan terhadap bahaya narkotika, merupakan hal yang sangat baik. Markus berharap apa yang telah dilakukan Undana dapat di ikuti oleh Universitas lain yang ada di NTT Untuk melakukan sosialisasi mengenai bahaya narkotika kepada mahasiswa nya.

Untuk perlu di ketshui, Narkotika yang masuk ke NTT selama ini selain berasal dari dalam Negeri ada juga yang di datangkan dari Negara Timor Leste.

Oleh sebab itu untuk mencegah masuknya Narkotika dari Negara Timor Leste, Pihak BNNP NTT telah melakukan kerjasama dengan Timor Leste guna mengawasi peredaran Narkotika di Perbatasan Kedua Negara.
Demikian penjelasan Markus.

Sedangkan di tempat yang sama, Dokter Daulat A. Samosir, membawakan mareri yang berhubungan dengan resiko terhadap penggunaan Narkotika dan zat berbaya yang terdapat pada Narkotika.serta cara mengidentifikasi terhadap pengguna narkotika maupun cara pencegahan nya.

Kabag Hukum Internasional Universitas Nusa Cendana Doktor Jefry Likadja SH.MH saat di temui awak media mengatakan Sosialisasi yang di berikan oleh pihak BNNP NTT kepada mahasiswa jurusan Hukum Internasinal merupakan sesuatu yang sangat bermanfaat. Sekaligus menjadi pengetahuan yang berharga dan menjadi bekal apabila mahasiswa
telah mengakiri masa kuliah.

Dan kedepan nya hal serupa akan terus di lakukan dengan melibatkan mahasiswa yang lebih banyak. Pencegahan terhadap penyalagunaan narkotika sesungguhnya adalah tanggung jawab semua pihak. Termasuk di lingkungan Pendidikan. Demikian kata Jefri. (Jr)

Berita Terkait

Dugaan Seorang Pengacara Asal NTT Menggelapkan Uang Klien 1 Miliar Telah Dilaporkan Ke Polisi
Anggota DPR RI asal NTT Kutuk Keras Aksi Penyerangan terhadap Mahasiswa Katolik yang Tengah Berdoa Rosario di Tangsel
Laporkan Kasus KDRT, Ivony Non minta suaminya Ditahan Polres TTS
Beredar Dana Haji Bangun IKN, GP Ansor NTT Minta Masyarakat Jangan Percaya Itu Hoax
Akibat Korupsi Dana Desa, Arnodus Nau Bana dan Arnoldus Sali Feka Dihukum Penjara Selama 4 tahun
Pengadilan Tipikor Gelar Sidang Perkara Korupsi Pembangunan Puskesmas Inbate TTU
Diduga Satu Kasus Terbit Dua Putusan Berbeda oleh Hakim yang Sama, di PN klas lA Kupang
Yahya Waloni Ditangkap Tim Bareskrim Polri

Berita Terkait

Senin, 8 Juli 2024 - 11:47 WITA

Pemprov NTT Serahkan SK Pengangkatan kepada 1443 Guru PPPK Tahun 2023

Sabtu, 11 Mei 2024 - 08:33 WITA

Danrem 161/Wira Sakti pimpin Acara Sertijab dan Laporan Tradisi Korps Kasi Log Kasrem 161/Wira Sakti

Kamis, 9 Mei 2024 - 17:19 WITA

Pj. Gubernur NTT Gelar Jamuan Makan Malam Bersama Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Para Kardinal dan Para Uskup Se-Indonesia dan Timor Leste

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:45 WITA

Penjabat Gubernur Ayodhia Kalake Lantik dan Kukuhkan 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:33 WITA

Penjabat Gubernur Launching Alat Kesehatan Kateterisasi Jantung di RSUD. Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:00 WITA

Penjabat Gubernur Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Penghijauan di Lingkungan RSUP dr.Ben Mboi

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:42 WITA

Anggota TNI Mendapat Penyuluhan Hukum di Makorem 161/Wira Sakti

Rabu, 28 Februari 2024 - 07:37 WITA

Inovasi Hebat, Masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif

Berita Terbaru