Korem 161/Wira Sakti dan Kodim di 22 Kabupaten/Kota Melaksanakan Vaksinasi Terhadap 1.120 Lansia

Sabtu, 18 September 2021 - 18:38 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kupang-Suarafaktahukum.Com
Korem 161/Wira Sakti menggencarkan Vaksinasi dengan bersinergi antara Korem, Polda NTT dan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota di seluruh Nusa Tenggara Timur. Sabtu (18/09/2021)

“Vaksinasi yang dilaksanakan hari Jumat 17 September 2021 di Nusa Tenggara Timor (NTT) sejumlah 1.120 orang dan yang istimewanya adalah sasarannya ini lansia, karena NTT lansianya masih perlu ditingkatkan capaian vaksinasinya.”

22 Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Timor akan terus menerus melaksanakan Vaksinasi. Adapun update /17 September 2021 terdiri dari 22 Kabupaten/Kota.

*Kabupaten Sumba Timur.* lokasi vaksin ada 4 Puskesmas yaitu: Puskesmas Kawangu, Puskesmas Kambera, Kanatang dan Puskesnas Melulu. Jumlah lansia di mobilisir sebanyak 21 orang, jumlah lansia tervaksin 1 adalah 7 orang dan jumlah lansia tervaksin ke 2 adalah 12 orang dan yang tidak bisa mengikuti vaksin sebanyak 2 orang (komorbid).

*Kabupaten Ende.* Lokasi Vaksin ada 4 Puskesmas yaitu Puskesmas Kota Ende Timur, Puskesmas Rukun Lima Ende Selatan, Puskesmas One Kore Ende Tengah dan Puskesmas Kota Ratu Ende Utara Jumlah Lansia di Mobilisir sebanyak 38 orang, jumlah lansia tervaksin pertama 34 orang, jumlah lansia tervaksin tahap 2 sebanyak 1 orang dan yang tidak bisa mengikuti vaksin sebanyak 3 orang (Komorbit).

*Kabupaten Sikka.* Lokasi Vaksin ada 2 tempat yaitu Puskesmas Beru dan Puskesmas Kapueta. Jumlah lansia di Mobilisir sebanyak 55 orang, sementara jumlah lansia yg di vaksin tahap pertama 53 orang dan jumlah lansia tervaksin tahap 2 sebanyak 2 orang.

*Kota Kupang.* Lokasi vaksin bertempat di RST Wirasakti Kota Kupang, jumlah lansia di mobilisir sebanyak 108 orang, sementara jumlah lansia tervaksin tahap pertama 62 orang dan jumlah lansia tervaksin tahap ke 2 sebanyak 46 orang.

*Kabupaten Kupang.* Lokasi vaksin dilaksanakan di 2 tempat yaitu Kantor Desa Oelbola dan Pkm Sulamu, jumlah lansia di mobilisir sebanyak 103 orang, sementara jumlah lansia tervaksin tahap pertama 67 orang dan jumlah lansia tervaksin tahap ke 2 sebanyak 35 orang dan 1 orang tidak mengikuti vaksin karena Komorbit.

*Kabupaten Sabu Raijua* Lokasi Vaksin yaitu di Puskesmas Bolo jumlah lansia di mobilisir sebanyak 13 orang dan umlah lansia tervaksin tahap pertama 13 orang.

*Kabupaten Belu* Lokasi vaksin ada 2 tempat yaitu Puskesmas Kota Atambua dan Puskesmas Atambua Selatan, jumlah lansia yang di mobilisir sebanyak 62 orang, sementara
jumlah lansia tervaksin tahap pertama 54 orang dan jumlah lansia tervaksin tahap 2 sebanyak 8 orang.

*Kabupaten Malaka* Lokasi vaksin di 2 tempat yaitu Puskesmas Betun dan Puskesmas Nurobo, jumlah lansia di mobilisir sebanyak 30 orang, sementara jumlah lansia tervaksin tahap pertama 27 orang dan jumlah lansia tervaksin tahap 2 sebanyak 2 orang dan 1 orang, tidak bisa mengikuti vaksin karena Komorbit.

*Kabupaten Manggarai* Lokasi vaksin dilaksanakan di Puskesmas Kota Ruteng, jumlah lansia yang di mobilisir sebanyak 82 orang, sementara jumlah lansia tervaksin tahap pertama 80 orang dan jumlah lansia tervaksin tahap ke 2 sebanyak 2 orang.

*Kabupaten Manggarai Barat.* Lokasi vaksin di Puskesmas Bari jumlah lansia di mobilisir sebanyak 35 orang, sementara jumlah lansia tervaksin tahap pertama 33 orang dan jumlah lansia tervaksin tahap ke 2 sebanyak 2 orang.

*Kabupaten Manggarai Timur.* Lokasi vaksin dilaksanakan di 2 tempat yaitu Puskesmas Borong dan Puskesmas Pota, jumlah lansia di mobilisir 26 orang dan jumlah lansia tervaksin tahap pertama sebanyak 26 orang.

*Kabupaten Sumba Barat.* Lokasi vaksin dilaksanakan di tiga tempat yaitu Puskesmas Pueri, Puskesmas Waikaru dan Puskesmas Kabukarudi, jumlah lansia di mobilisir sebanyak 27 orang, sementara jumlah lansia tervaksin tahap pertama 19 orang dan jumlah lansia tervaksin tahap ke 2 sebanyak 8 orang.

*Kabupaten Sumba Tengah.* Lokasi vaksin ada di tiga tempat yaitu Puskesmas Wuerasa, Puskesmas Lendewacu dan Puskesmas Mamboro, jumlah lansia di mobilisir 4 orang, sementara jumlah lansia tervaksin tahap pertama 1 orang dan jumlah lansia tahap ke 2 sebanyak 1 orang kemudian 2 orang tidak tervaksin karna Komorbit.

*Kabupaten TTU.* Lokasi vaksin dilakukan di 6 tempat yaitu Puskesmas Sasi, Puskesmas Nunpene, Puskesmas Inbate, Pusmesmas Manufui, Puskesmas Wini dan Puskesmas Kaubele, jumlah lansia di mobilisir sebanyak 9 orang, sementara jumlah lansia tervaksin tahap pertama 3 orang dan jumlah lansia tervaksin ke dua 4 orang kemudian 2 orang gagal di vaksin karena Komorbit.

*Kabupaten TTS.* Lokasi vaksin dilaksanakan di 4 Puskesmas yaitu Puskesmas Kota Soe, Puskesmas Oenino, Puskesmas Panite dan Puskesmas Batuputi, jumlah lansia di mobilisir sebanyak 115 orang dan jumlah lansia tervaksin tahap pertama 115 orang.

*Kabupaten Alor.* Lokasi vaksin dilakukan di 4 tempat yaitu Puskesmas Kenarilang, Puskesmas Mebung, Puskesmas Alor Kecil dan RSU Kalabahi, jumlah lansia di mobilisir sebanyak 18 orang, sementara jumlah lansia tervaksin tahap pertama 17 orang dan tervaksin tahap ke dua 1 orang.

*Kabupaten Flores Timur.* Lokasi vaksin dilaksanakan di 2 tempat yaitu Koramil 1624-02/ Adonara dan Puskesmas Witihama, jumlah lansia di mobilisir sebanyak 106 orang, sementara jumlah lansia tervaksin tahap pertama 105 orang dan lansia yang tidak bisa tervaksin 1 orang karena Komorbit.

*Kabupaten Lembata.* Lokasi tempat vaksin dilaksanakan di 2 tempat yaitu Puskesmas Oka dan Puskesmas Nagil, jumlah lansia di mobilisir sebanyak 14 orang.l dan jumlah lansia tervaksin tahap pertama 14 orang.

*Kabupaten Ngada.* Lokasi tempat vaksin dilaksanakan di 3 lokasi yaitu Puskesmas Sursina, Puskesmas Kota Bajawa dan Puskesmas Golewa Barat, jumlah lansia di mobilisir sebanyak 133 orang dan jumlah vaksin tahap pertama 133 orang.

*Kabupaten Nagekeo.* Lokasi vaksin dilaksanakan di 4 tempat yaitu Puskesmas Kec.Naga, Puskesmas Kec.Aesesa, Puskesmas Kec.Boewai dan Puskesmas Nagaporo, jumlah lansia di mobilisir sebanyak 107 orang, sementara jumlah lansia tervaksin tahap pertama 74 orang dan jumlah lansia tervaksin tahap ke dua 33 orang.

*Kabupaten Rote Ndao.* Lokasi vaksin dilaksanakan di 2 lokasi yaitu Puskesmas Batu Tua dan Puskesmas Dela, jumlah lansia di mobilisir sebanyak 10 orang, sementara jumlah lansia tervaksin tahap pertama 9 orang dan 1 orang tidak bisa tervaksin karena Komorbit.

*Kabupaten Sumba Barat Daya.* Lokasi tempat vaksin dilaksanakan di 3 tempat yaitu Puskesmas Radamata, Puskesmas Watukawula dan Puskesmas Waimangura, jumlah lansia di mobilisir sebanyak 18 orang, sementara jumlah lansia tervaksin tahap pertama 15 orang dan jumlah lansia tervaksin tahap ke dua 2 orang namun 1 orang tidak tervaksin karena Komorbit.

Sehingga dapat disimpulkan sampai dengan saat ini jumlah Lansia yang di mobilisir sebanyak 1.134 orang, dengan Lansia tervaksin tahap pertama sebanyak 961 orang dan jumlah Lansia tervaksin tahap ke dua sebanyak 159 orang, sementara jumlah yang tidak tervaksin 14 orang dikarenakan Komorbit.( *Penrem161* )

Berita Terkait

Pemprov NTT Serahkan SK Pengangkatan kepada 1443 Guru PPPK Tahun 2023
Danrem 161/Wira Sakti pimpin Acara Sertijab dan Laporan Tradisi Korps Kasi Log Kasrem 161/Wira Sakti
Pj. Gubernur NTT Gelar Jamuan Makan Malam Bersama Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Para Kardinal dan Para Uskup Se-Indonesia dan Timor Leste
Lantik Penjabat Bupati Kupang dan Ende, Ayodhia Kalake Minta Berikan Pengabdian dan Pelayanan yang Tulus
Penjabat Gubernur Ayodhia Kalake Lantik dan Kukuhkan 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT
Penjabat Gubernur Launching Alat Kesehatan Kateterisasi Jantung di RSUD. Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang
Penjabat Gubernur Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Penghijauan di Lingkungan RSUP dr.Ben Mboi
Anggota TNI Mendapat Penyuluhan Hukum di Makorem 161/Wira Sakti

Berita Terkait

Senin, 8 Juli 2024 - 11:47 WITA

Pemprov NTT Serahkan SK Pengangkatan kepada 1443 Guru PPPK Tahun 2023

Sabtu, 11 Mei 2024 - 08:33 WITA

Danrem 161/Wira Sakti pimpin Acara Sertijab dan Laporan Tradisi Korps Kasi Log Kasrem 161/Wira Sakti

Kamis, 9 Mei 2024 - 17:19 WITA

Pj. Gubernur NTT Gelar Jamuan Makan Malam Bersama Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Para Kardinal dan Para Uskup Se-Indonesia dan Timor Leste

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:45 WITA

Penjabat Gubernur Ayodhia Kalake Lantik dan Kukuhkan 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:33 WITA

Penjabat Gubernur Launching Alat Kesehatan Kateterisasi Jantung di RSUD. Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:00 WITA

Penjabat Gubernur Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Penghijauan di Lingkungan RSUP dr.Ben Mboi

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:42 WITA

Anggota TNI Mendapat Penyuluhan Hukum di Makorem 161/Wira Sakti

Rabu, 28 Februari 2024 - 07:37 WITA

Inovasi Hebat, Masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif

Berita Terbaru