KASAD ; Pembangunan Perumahan Prajurit Menjadi Prioritas

Sabtu, 21 Mei 2022 - 14:19 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kupang-Suarafaktahukum.Com
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Kamis (19/05/22) masuk hari kedua di jadwalkan melaksanakan kegiatan peresmian dua Satuan baru yang di bawah naungan Kodam IX/Udayana. KASAD selesai meresmikan dua Satuan baru ini dilanjutkan dengan pengarahan kepada Anggota TNI AD dan PNS garnisun Kota dan Kabupaten Kupang.

Kunjungan ke Satuan bawah ini agar bisa melihat dan mengetahui kondisi riil satuan TNI AD di wilayah termasuk Satuan baru ini beserta permasalahannya, baik menyangkut masalah personel maupun materiil sehingga jangan sampai ada prajurit di lapangan yang menderita. Hal tersebut diungkapkan KASAD ketika memberikan pengarahan kepada personel jajaran Korem 161/Wira Sakti di Markas Yonarmed 20/155 GS/Bakti Yudha.

‚ÄúPembangunan perumahan prajurit menjadi prioritas saya karena pada dasarnya manusia itu kebahagiaannya berangkat dari tempat tidur atau dari rumah. Jika rumah tangga sudah bermasalah, tentu hidup prajurit itu menderita dan tidak akan bisa bekerja maksimal”, kata KASAD.

Kegiatan pengarahan tersebut dilaksanakan seusai KASAD meresmikan dua Satuan baru yaitu Yonarhanud 9/AWJ dan Yonarmed 20/155 GS/BY. Pemberian pengarahan ini merupakan salah satu agenda kegiatan KASAD selama melaksanakan Kunjungan Kerja di wilayah Kodam IX/Udayana sebagai bagian dari pembinaan satuan yang menjadi tugas dan tanggung jawab KASAD selaku Pembina Kekuatan. Sebelumnya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M. memperkenalkan kepada KASAD personel yang mengikuti pengarahan terdiri dari 150 anggota Korem 161/WS, 150 anggota Brigif-21/Komodo, 150 anggota Yonarhanud 9/AWJ, 150 anggota Yonarmed 20/155 GS/BY, 30 anggota Yonzipur 18/YKR, 28 anggota Denkav 4/SP dan 25 anggota Kikav KKA, serta 30 anggota Pegawai Negeri Sipil. Kasad juga berpesan, “agar di manapun prajurit ditempatkan harus berdampak kepada masyarakat sekitarnya melalui pemberdayaan potensi yang ada di Satuan, potensi wilayah, maupun potensi yang ada di masyarakat itu sendiri”, ujarnya.

Menanggapi pertanyaan dari beberapa anggota diantaranya terkait Alutsista dan dukungan sarana prasarana di Satuannya dijelaskan KASAD bahwa dukungan logistik atau bekal personel dan perbaikan sarana di Satuan akan tetap diperhatikan pemenuhannya, termasuk pemberian kesejahteraan dan penghargaan kepada prajurit yang berprestasi. Namun untuk urusan Alutsista itu bukan kewenangannya, melainkan kewenangan Menteri Pertahanan.

Turut hadir pada kegiatan pengarahan : Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simajuntak, M. Sc., Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasad Mayjen TNI Kasuari, Asisten Logistik (Aslog) Kasad Mayjen TNI Saiful Rachman, Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A., Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., Pangdam IX/Udy Mayjen TNI Sony Aprianto, S.E., M.M., Danpussen Armed Mayjen TNI DR. Totok Imam Santoso., S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), Danpusen Arhanud Mayjen TNI Karev Marpaung, S.Sos., M.M., Danrem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna, Kabinda NTT Brigjend TNI Adrianus, Danlanud Eltari Kol PNB Aldrin Petrus Mongan S.T,. M.Hum., M.Han.

Koorspri Kasad Kolonel Inf Dwi Sasongko, S.E., Sahli Pangdam Bid. Sosbud Kolonel Arm Sutriyono, Kapal Kostrad Kolonel Cpl Simon Kamlasi, Asintel Kasdam IX/Udy Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho, Aslog Kasdam IX/Udy Kol Arm Widodo Noercahyo, Aster Kasdam IX/Udy Kol Inf Puji Hartono, Asrendam IX/Udy Kol Arm Yohanis Toar Pioh, para Kabalak Dam IX/Udy, Kasrem 161/WS Kol Inf Harzeni Paine, Dan Brigif 21/Kmd, para Kasi Kasrem 161/WS, Dandim 1604/Kupang Letkol Inf M. Iqbal Lubis, S.I.P. dan para Wakil Asisten Dam IX/Udy.
( *Penrem* )

Berita Terkait

Provinsi NTT Raih Sejumlah Penghargaan TOP BUMD Awards 2024
Penjabat Gubernur NTT Hadiri Sarasehan DPD RI Bersama Calon Presiden 2024
Bidhumas Polda NTT Raih Penghargaan Bergengsi di Hari Jadi Ke-72 Humas Polri
Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake Hadiri Rakor Pj Kepala Daerah Se-Indonesia, Berikut Arahan dari Presiden Jokowi
Danrem 161/Wira Sakti bersama Pangdam IX/Udayana dampingi Panglima TNI hadiri Puncak Hari Maritim Nasional.
Danrem 161/WS Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan HUT TNI ke-78 Tahun 2023
Penjabat Gubernur NTT Hadiri Event Istana Berbatik
Menlu Retno Marsudi Kenakan Pakaian Motif Manggarai NTT di Sidang Majelis Umum PBB

Berita Terkait

Senin, 8 Juli 2024 - 11:47 WITA

Pemprov NTT Serahkan SK Pengangkatan kepada 1443 Guru PPPK Tahun 2023

Sabtu, 11 Mei 2024 - 08:33 WITA

Danrem 161/Wira Sakti pimpin Acara Sertijab dan Laporan Tradisi Korps Kasi Log Kasrem 161/Wira Sakti

Kamis, 9 Mei 2024 - 17:19 WITA

Pj. Gubernur NTT Gelar Jamuan Makan Malam Bersama Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Para Kardinal dan Para Uskup Se-Indonesia dan Timor Leste

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:45 WITA

Penjabat Gubernur Ayodhia Kalake Lantik dan Kukuhkan 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:33 WITA

Penjabat Gubernur Launching Alat Kesehatan Kateterisasi Jantung di RSUD. Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:00 WITA

Penjabat Gubernur Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Penghijauan di Lingkungan RSUP dr.Ben Mboi

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:42 WITA

Anggota TNI Mendapat Penyuluhan Hukum di Makorem 161/Wira Sakti

Rabu, 28 Februari 2024 - 07:37 WITA

Inovasi Hebat, Masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif

Berita Terbaru