Provinsi NTT Raih Sejumlah Penghargaan TOP BUMD Awards 2024

Jumat, 22 Maret 2024 - 11:11 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta-Suarafaktahukum.com
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur kembali berhasil meraih prestasi di panggung nasional dengan memborong penghargaan Top BUMD Awards 2024 kategori Bintang 4. Penghargaan tersebut diberikan secara obyektif dan independen oleh Dewan Juri Top BUMD Awards 2024.

Penghargaan TOP BUMD Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Majalah TOP Business tersebut bertempat di Hotel Raffles, Jakarta pada Rabu (20/03/2024) malam. Top BUMD Awards sendiri merupakan penghargaan tertinggi dan bentuk apresiasi yang diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia.

Pj. Ayodhia menerima penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD 2024 kategori 4 atas kontribusinya mendukung keberhasilan PT. Jamkrida NTT (Perseroda). Lalu penghargaan kedua diraih PT. Jamkrida NTT (Perseroda) sebagai TOP BUMD Awards 2024 Jamkrida kategori Bintang 4 dan penghargaan ketiga diraih Ibrahim Imang, S.E sebagai TOP CEO BUMD 2024. Adapun turut hadir mendampingi Pj. Gubernur pada kegiatan ini, Plt. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTT, Dra. Flouri Rita Wuisan, MM dan juga Direktur Jamkrida NTT Oktaviana F. Mae.

M. Lutfi Handayani selaku Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2024 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah TOP Business dalam laporannya menyatakan, TOP BUMD Awards merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis dalam mendorong peningkatan kinerja peran BUMD dalam pembangunan di daerah.

“Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun sejak 2016 oleh majalah TOP Business dan penyelenggaraan TOP 2024 ini merupakan penyelenggaraan yang ke-9 kalinya dan diikuti oleh 215 BUMD terbaik, yang mana jumlah ini meningkat 5,7% dibanding tahun 2023. Harapannya melalui penyelenggaraan kegiatan ini agar seluruh pimpinan atau Kepala Daerah untuk mendorong terus berkembangnya BUMD yang mampu mendukung pembangunan daerah dan pemerataan pembangunan,” jelas Lutfi.

Lebih lanjut, Lutfi menyampaikan apresiasi kepada para penerima penghargaan TOP Businnes Awards, Ia berharap penghargaan ini makin mendukung peningkatan kinerja dan kontribusi BUMD guna terwujudnya pembangunan di daerah dan perekonomian nasional.

Untuk diketahui, TOP BUMD Awards 2024 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah TOP Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi, dan konsultan bisnis serta didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI. Ajang penghargaan tahun ini mengusung tema ‘Penguatan Tata Kelola Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD’. Hal ini menjadi landasan bagi para pemenang untuk terus meningkatkan kualitas dan kontribusinya dalam pembangunan daerah.

Sebelumnya pada Kamis (14/03/2024), Pj. Gubernur Ayodhia menerima kunjungan dari Direktur Utama PT. Jamkrida NTT, Ibrahim Imang dan Direktur Operasional Ibu Octaviana F. Mae yang bertempat di Ruang Kerja Gubernur. Dalam kunjungan tersebut Dirut PT. Jamkrida menyampaikan laporan terkait hasil RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) Tahunan dan RUPS Luar Biasa yang sudah terlaksana dengan baik dan peningkatan investasi yang meningkat di tahun 2023. Selain itu turut disampaikan bahwa secara garis besar, ditahun 2024 PT. Jamkrida NTT telah menargetkan peningkatan nilai tambah Perusahaan yang bersumber dari peningkatan aset dan kinerja.(sfh)

 

 

Berita Terkait

Penjabat Gubernur NTT Hadiri Sarasehan DPD RI Bersama Calon Presiden 2024
Bidhumas Polda NTT Raih Penghargaan Bergengsi di Hari Jadi Ke-72 Humas Polri
Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake Hadiri Rakor Pj Kepala Daerah Se-Indonesia, Berikut Arahan dari Presiden Jokowi
Danrem 161/Wira Sakti bersama Pangdam IX/Udayana dampingi Panglima TNI hadiri Puncak Hari Maritim Nasional.
Danrem 161/WS Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan HUT TNI ke-78 Tahun 2023
Penjabat Gubernur NTT Hadiri Event Istana Berbatik
Menlu Retno Marsudi Kenakan Pakaian Motif Manggarai NTT di Sidang Majelis Umum PBB
Brigjen Febriel: TNI sebagai salah satu elemen yang bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban

Berita Terkait

Senin, 8 Juli 2024 - 11:47 WITA

Pemprov NTT Serahkan SK Pengangkatan kepada 1443 Guru PPPK Tahun 2023

Sabtu, 11 Mei 2024 - 08:33 WITA

Danrem 161/Wira Sakti pimpin Acara Sertijab dan Laporan Tradisi Korps Kasi Log Kasrem 161/Wira Sakti

Kamis, 9 Mei 2024 - 17:19 WITA

Pj. Gubernur NTT Gelar Jamuan Makan Malam Bersama Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Para Kardinal dan Para Uskup Se-Indonesia dan Timor Leste

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:45 WITA

Penjabat Gubernur Ayodhia Kalake Lantik dan Kukuhkan 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:33 WITA

Penjabat Gubernur Launching Alat Kesehatan Kateterisasi Jantung di RSUD. Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:00 WITA

Penjabat Gubernur Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Penghijauan di Lingkungan RSUP dr.Ben Mboi

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:42 WITA

Anggota TNI Mendapat Penyuluhan Hukum di Makorem 161/Wira Sakti

Rabu, 28 Februari 2024 - 07:37 WITA

Inovasi Hebat, Masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif

Berita Terbaru