PANGKOARMADA III GERAK JALAN BERSAMA MASYARAKAT DALAM RANGKA HUT KE-20 IKASWARA KOTA SORONG

Minggu, 4 Agustus 2019 - 17:17 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Suarafaktahukumcom – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., melepas peserta gerak jalan santai masyarakat Kabupaten dan Kota Sorong yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-20 Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Kota Sorong di depan Mega Mall KM 09 Kota Sorong, Minggu (4/8) pagi. Selanjutnya, Pangkoarmada III didampingi Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, Ketua Dewan Kehormatan Ikaswara Bapak Tupono serta sejumlah pejabat TNI dan Polri lainnya jalan santai bersama ribuan masyarakat hingga finish di lapangan Yonif 762 RK Sorong.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada III menjelaskan bahwa berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 12 tahun 2018 telah dibentuk sejumlah satuan baru TNI di wilayah timur Negara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu Divisi-3 Kostrad, Komando Armada III, Koopsau III, dan Pasmar 3 yang diresmikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., pada tanggal 11 Mei 2018 di lapangan upacara Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1, Kota Sorong, Papua Barat, sekaligus melantik Laksamana Muda TNI Ariawan, S.E., M.M., sebagai Panglima Koarmada III yang pertama.

Menurut Pangkoarmada III bahwa selain semboyan Jalesveva Jayamahe (Justru di Laut Kita Jaya), Ghora Vira Madya Jala (Ksatria Perkasa di Tengah Lautan), Koarmada III juga memiliki tag line yaitu “Merekatkan Keberagaman Dalam Kebersamaan”. Hal ini didasari oleh kesadaran bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki keberagaman dan banyak perbedaan-perbedaan seperti lima agama 714 suku, ribuan bahasa daerah, adat istiadat, 17.499 pulau dan berbagai perbedaan lainnya. Kemajemukan tersebut bukan menjadikan kita dalam bentuk golongan-golongan namun justru menjadi media dalam kebersamaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal ini selaras dengan paguyuban “Ikaswara” yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan kerukunan serta membangun sinergitas dengan ikatan ikatan kerukunan lainnya dalam merekatkan keberagaman dalam kebersamaan. Pangkoarmada III juga mengapresiasi gerak jalan santai yang diselenggarakan Ikaswasara ini sebagai salah satu bentuk silaturahmi dan merekatkan keberagaman dalam kebersamaan sambil berolahraga bersama keluarga. Kegiatan ini sangat positif. Identitas paguyuban Ikaswara adalah silaturahmi. Hal ini sangat baik dalam merekatkan keberagaman dalam kebersamaan.

Berita Terkait

Pelatih Dari Luar NTT Apresiasi Penyelenggara PRA PON II di Kota Kupang
Wagub JNS hadiri Pelantikan Pengcab HDCI Kupang
PSN Ngada Juara ETMC 2023
Pemprov NTT Berikan Bonus Rumah Kepada Para Atlet PON XX dan PEPARNAS XVI 2021
Keindahan Dunia Dengan Mengayuh Sepeda di Pagi Hari
Sambut HUT ke 74, Persit KCK Koorcab Rem 161 Gelar Lomba Voli
Ribuan Peserta Siap mengikuti Aerobik Zumba Bersama Paman Sam
Paman Sam Akan Menggelar Perlobaan Aerobik Zumba Dan Futsal Di GOR Oepoi Kupang

Berita Terkait

Senin, 8 Juli 2024 - 11:47 WITA

Pemprov NTT Serahkan SK Pengangkatan kepada 1443 Guru PPPK Tahun 2023

Sabtu, 11 Mei 2024 - 08:33 WITA

Danrem 161/Wira Sakti pimpin Acara Sertijab dan Laporan Tradisi Korps Kasi Log Kasrem 161/Wira Sakti

Kamis, 9 Mei 2024 - 17:19 WITA

Pj. Gubernur NTT Gelar Jamuan Makan Malam Bersama Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Para Kardinal dan Para Uskup Se-Indonesia dan Timor Leste

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:45 WITA

Penjabat Gubernur Ayodhia Kalake Lantik dan Kukuhkan 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:33 WITA

Penjabat Gubernur Launching Alat Kesehatan Kateterisasi Jantung di RSUD. Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:00 WITA

Penjabat Gubernur Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Penghijauan di Lingkungan RSUP dr.Ben Mboi

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:42 WITA

Anggota TNI Mendapat Penyuluhan Hukum di Makorem 161/Wira Sakti

Rabu, 28 Februari 2024 - 07:37 WITA

Inovasi Hebat, Masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif

Berita Terbaru