Wakil Rakyat Harapan Rakyat Jangan Pikir Soal Korupsi

Senin, 26 Agustus 2019 - 14:40 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Suarafaktahukumcom – Berjas dan berdasi merupakan hal yang biasa tapi berjas pada pelantikan sebagai anggota dewan akan memiliki nilai ceritra tersendiri”. Fenomena ini kita akan tungguh pada pelantikan anggota dewan priode 2019 – 2024 tersebut yang direncanakan dalam waktu yang tidak begitu lama lagi, akan dilantik ,karena semua proses sudah mereka jalani.
Menjadi wakil rakyat di DPR (D) adalah sebuah kehormatan . Itulah sebabnya wakil rakyat selalu disebut anggota yang terhormat ketika bersidang . Wakil rakyat artinya mewakil rakyat menyampaikan aspirasi mereka agar dilaksanakan oleh pemerintah. Dengan demikian pemerintahan berjalan untuk memenuhi kepentingan rakyat .
Kondisi yang demikian, kita harapkan kepada wakil rakyat priode 2019 – 2024 yang akan dilantik nanti ,dengan semangat baru,mereka mampuh menjalankan fungsinya sebagai pengawas dan penyusun anggaran dan kelaknya nanti mereka “bukan bagian dari wakil rakyat yang ahkal – ahkalan” dalam menjalankan fungsinya. Hal ini “yang diharapkan oleh rakyat yang telah memilih mereka untuk menjadi anggota legislatif”. Dan dikemudian hari mereka tak mampu menjalankan fungsinya yang sebenarnya maka sangat disayangkan “karena waktu sosialisasi ,lain dikatakan dan lain yang mereka buatkan”. Semoga ini jangan terjadi dan tak ada anggota dewan yang menjadi ” makelar proyek” dan tak ada lagi ,”anggota dewan yang diborgol karena proyek”.
Selain hal itu,tak ada lagi anggota dewan yang sibuk sana dan sini untuk “melobi seseorang untuk mendapatkan jabatan pada salah satu SKPD atau pada perusahan daerah dengan menjanjikan ratusan juta uang”.Tak ada lagi wakil rakyat yang melakukan manfer politik untuk mendapatkan gratifikasi yang membuat kepala dinas , Kontraktor,pimpinan perusahan ,menjerit
karena di peras “. “Rakyat sekarang sudah mual” melihat senetron yang dimainkan “oknum wakil rakyat” karena ujung – ujungnya du,hit (UUD).
” Wakil rakyat itu,bukan urat malunya sudah putus ,sehingga dia tak ada rasa malu jika merampok uang rakyat”.”Oknum wakil rakyat juga merasa bersalah karena korupsi,anaknya juga akan malu karena di ejek oleh teman – temannya”. Wakil rakyat yang licik seperti belut bermandi oli,di dunia dia ,bisa selamat tapi diahkirat belum tentu dia selmat karena disana tak ada panggung sandiwara”.
Sebagai masyarakat yang telah memilih anda sekalihan sebagai wakil rakyat,kami akan merasa bangga kalau anda menjadi wakil rakyat yang datang dan pergi dan disiplin di jam dinas kantor DPR (D) anda masing – masing. “Perbuatan dan perkataan harus seiring dan sejalan,bukan pagi berkata tahu,sore berkata tempe”. Wakil rakyat bukan hanya rajin menanda tangan daftar absen dan rajin menerima tunjangan dan gaji tapi rajin mengunjung rakyat mu yang telah membesarkan mu yang membuat anda sebagai wakil rakyat dapat menikmat fasitas yang menjanjikan.
” Wakil rakyat suara mu harus lantang seperti di sosialisasi.” Jangan takut treak tapi berani treak tentang kebenaran seperti kampanye terbuka”yang anda lakukan di partai anda. “Jangan gantung gula dan madu yang sama manis tapi kualitas berbeda “. “Ahkirnya masyarakat terkecoh” karena mulut manis.Antar kebenaran dan kebohobgan susa dibedakan .
Tapi “Rakyat percayah janji – janji itu bukan hanya tinggal janji yang ahkirnya mereka gigit jari”.

Berita Terkait

CAGAR WISATA PANTAI MBU’U WOLOTOPO NDONA
SINDROM STEVEN –JOHSON ATAU NEKROLISIS EPIDERMAL TOXIC  GANGGUAN PADA KULIT YANG MENGANCAM JIWA
Politisi dan Kedunguan Bertutur, Sesat Menarasikan Logika, Pesan Cinta Untuk Yes Loudoe
Selamat Datang Nahkoda  Baru Kabupaten Ende  
Hentikan Kekerasan Terhadap Anak
Merangke Kata Merai Kemampuan Menulis
Merdeka Atau Baru Merdeka
Jakarta Lumpuh Akibat Listrik Padam Total: Negara dan Pemda Gagal Dalam Proses Operasional Pelayanan…!!! Apa Solusinya…???

Berita Terkait

Senin, 8 Juli 2024 - 11:47 WITA

Pemprov NTT Serahkan SK Pengangkatan kepada 1443 Guru PPPK Tahun 2023

Sabtu, 11 Mei 2024 - 08:33 WITA

Danrem 161/Wira Sakti pimpin Acara Sertijab dan Laporan Tradisi Korps Kasi Log Kasrem 161/Wira Sakti

Kamis, 9 Mei 2024 - 17:19 WITA

Pj. Gubernur NTT Gelar Jamuan Makan Malam Bersama Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Para Kardinal dan Para Uskup Se-Indonesia dan Timor Leste

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:45 WITA

Penjabat Gubernur Ayodhia Kalake Lantik dan Kukuhkan 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:33 WITA

Penjabat Gubernur Launching Alat Kesehatan Kateterisasi Jantung di RSUD. Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:00 WITA

Penjabat Gubernur Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Penghijauan di Lingkungan RSUP dr.Ben Mboi

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:42 WITA

Anggota TNI Mendapat Penyuluhan Hukum di Makorem 161/Wira Sakti

Rabu, 28 Februari 2024 - 07:37 WITA

Inovasi Hebat, Masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif

Berita Terbaru