Mengenal Sosok Awalde Berek Sang Srikandi DPRD Belu Tiga Periode

Kamis, 26 September 2019 - 14:27 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kupang,Suarafaktahukum.com. Sosok familiar yang selalu dekat dengan rakya dan saat ini kembali menduduki jabatan sebagai anggota DPRD Kabupaten Belu untuk periode yang ketiga, rupanya memiliki filsafah hidup yang terbilang pasti yaitu” Takut akan Tuhan dan Setia menjadi pelayan rakyat” dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat di bumi Likurai.

Wanita tangguh kelahiran tahun 1980 yang menapaki awal karir di panggung politik sejak tahun 2009 dari partai Gerindra, tanpa di duga langsung di percayakan oleh masyarakat kabupaten Belu sebagai anggota DPRD Pada periode 2009-2014.

Kiprahnya di panggung politik sebagai wakil rakyat telah memberi warna tersendiri sebagai sosok wanita pekerja keras dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, serta tahu benar apa yang dibutuhkan dan di rasakan oleh rakyat nya.

Oleh sebap itu, masyarakat Belu tanpa ragu mempercayakan Awalde Berek untuk melanjutkan karya nya sebagai anggota DPRD untuk kedua kali masa bakti 2014 -2019.
Kali ini Iwalde meraih suara terbanyak dari calon DPRD yang lain dan berhak menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD.

Menurutnya Awalde, kepercaayaan yang di berikan oleh rakyat kepadanya hingga saat ini, adalah sebuah amanah yang harus di jaga dan di apresiasikan secara nyata untuk kepentingan rakyat yang ada di Belu.

Sebab, setiap kali kita berbuat yang terbaik akan menghasilkan yang baik pula. Hal itu telah di buktikan dengan terpilih kembali dirinya menjadi Anggota DPRD untuk yang ke tiga kali periode 2019 -2024. demikian ungkap ibu yang selalu tampil ramah dan murah senyum ini.

Ditemui di kupang saat mengikuti kegiatan orientasi bagi anggota DPRD Belu bertempat di Hotel Naka, (23/9/2019) figur yang akrab dengan insan pers ini, mengatakan sikap tegasnya untuk terus bekerja denga hati dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat Belu. ” Saya akan tetap mencurahkan waktu,tenaga dan pikiran saya, untuk memberi perhatian yang sungguh, Sebab saya sebagai wakil rakyat berkewajipan untuk melayani rakyat dan rakyat tidak boleh di kecewakan tegas Awalde.

Sosok yang memiliki nama lengkap Januaraia Awalde Berek,S.Sos ini, mempunyai beberapa prestasi dan kesan tersendiri di saat menjadi pimpinan DPRD Belu periode 2014 -2019. Diantara nya, pada waktu itu kabupaten Belu mendapat prestasi terbaik dari BPK terkait penilaian Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) soal pengelolaan ke uangan. prestasi tersebut baru pertama kali terjadi di kabupaten Belu. itulah kebanggaan dan kesan yang sangat luar biasa buat Awalde di masa kepemimpinan nya.

Awalde menganggap Prestasi yang telah di raih tersebut merupakan bukti bahwa, apa yang di lakukan oleh semua anggota DPRD saat itu sudah sesuai dengan komitmen dalam pengelolaan anggaran yang baik dan benar untuk kepentingan masyarakat di kabupaten Belu.

Sebelum mengakiri perbincangan bersama wartawan media ini, Figur rendah hati yang saat ini memiliki empat orang anak, menngucapkan rasa sukur dan terimakasi kepada masarakat kabupaten Belu yang telah kembali mempercayakan dirinya sebagai anggota DPRD.

Awalde juga menyatakan sikap, Jika kelak rakyat menghendaki untuk menjadi sala satu calon pemimpin di kabupaten Belu dirinya telah siap. ” Saya siap untuk menjadi calon pemimpin di kabupaten Belu jika ada kesempatan dan mendapat dukungan dari rakyat.
Demikian tekad Alumni SMA Negeri Satu Atambua, Sambil Mengakiri perbincangan nya.(jr)

Berita Terkait

LEXI SO OPTIMIS PKN ENDE MAMPU MERAIH EMPAT KURSI
Gubernur Minta Para Bupati/Walikota Pacu Belanja APBD di Atas 50 Persen
Yohanis Uli Kale Temui Edward Tanur Di Gedung DPR RI
Presiden Jokowi Minta Jajarannya Sosialisasikan Kebijakan Pemerintah kepada Masyarakat dengan Baik
Pieter Djami Rebo Dan Bernard L Tanya (PJR BLT) Meramu Fakta Perubahan Sabu Raijua
EMILIANA NOMLENI WARNA BARU PEMIMPIN PDI PERJUANGAN NTT
SETELAH MENGETAHUI HASIL PLENO SEMENTARA CALEG KOTA KUPANG ADA YANG MULAI CEMAS.
MEMASUKI HARI YANG KE DUA MASI ADA TPS MENGHITUNG ULANG HASIL PEMUNGUTAN SUARA DI KOTA KUPANG

Berita Terkait

Senin, 8 Juli 2024 - 11:47 WITA

Pemprov NTT Serahkan SK Pengangkatan kepada 1443 Guru PPPK Tahun 2023

Sabtu, 11 Mei 2024 - 08:33 WITA

Danrem 161/Wira Sakti pimpin Acara Sertijab dan Laporan Tradisi Korps Kasi Log Kasrem 161/Wira Sakti

Kamis, 9 Mei 2024 - 17:19 WITA

Pj. Gubernur NTT Gelar Jamuan Makan Malam Bersama Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Para Kardinal dan Para Uskup Se-Indonesia dan Timor Leste

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:45 WITA

Penjabat Gubernur Ayodhia Kalake Lantik dan Kukuhkan 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:33 WITA

Penjabat Gubernur Launching Alat Kesehatan Kateterisasi Jantung di RSUD. Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:00 WITA

Penjabat Gubernur Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Penghijauan di Lingkungan RSUP dr.Ben Mboi

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:42 WITA

Anggota TNI Mendapat Penyuluhan Hukum di Makorem 161/Wira Sakti

Rabu, 28 Februari 2024 - 07:37 WITA

Inovasi Hebat, Masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif

Berita Terbaru