Gubernur Tinjau Terminal Multipurpose di Labuan Bajo

Jumat, 23 April 2021 - 11:51 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Labuan Bajo, Suarafaktahukum.com-Gubernur Nusa Tenggara Timur,  Viktor Bungtilu Laiskodat, melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo pada Rabu (21/4). Dalam kunjungan kerja tersebut Gubernur disambut dan didampingi oleh Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Wakil Bupati dr. Yulianus Weng.

Gubernur dan rombongan juga melakukan kunjungan  ke terminal multipurpose di Manggarai Barat.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan bahwa terminal multipurpose tersebut akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada bulan Juni yang akan datang. Dijelaskannya, terminal multipurpose ini peletakan batu pertama pembangunannya oleh presiden RI Joko Widodo.

 

“Dulunya lokasi ini yang bisa dilihat hanya laut, namun sekarang sudah menjadi terminal multipurpose,” katanya dalam rilis Umas dan Setda Provinsi NTT.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden, Menteri Perhubungan dan pihak Pelindo III, atas terlaksananya pembanguan terminal ini. Juha terima kasih kepada Bupati dan wakil Bupati Manggarai Barat serta untuk seluruh masyarakat yang terus menerus memantau proyek pembangunan pelabuhan ini sehingga bisa diselesaikan,”  Sambung Gubernur Viktor.

Bahwa berdasarkan informasi dari pihak Pelindo, kata Gubernur Viktor,  batas terendah dari pelabuhan ini saat ini adalah kedalaman 16 meter dan akan sampai pada garis tanda dengan kedalaman 20 meter lagi

“Berdasarkan informasi dari pihak Pelindo III kedalaman laut dari lokasi ini sampai dengan 20 meter dan ini luar biasa,” ungkapnya.

Dirinya meyakini pelabuhan ini akan memberikan peluang dan potensi manfaat bagi NTT, khususnya masyarakat labuan Bajo dan pulau Flores pada umumnya.

“Karena dengan keberadaan pelabuhan ini, masyarakat labuan Bajo bisa langsung mengekspor potensi sumberdaya yang ada karena pelabuhan ini sudah memenuhi syarat untuk disinggahi oleh kapal-kapal besar dan parkir disini. Untuk langsung ekspor keluar negeri terhadap sumber daya dan potensi yang ada didaerah ini baik dari Kupang maupun labuan Bajo tidak lagi harus ke Surabaya dulu” ucapnya

Ia juga menyampaikan bahwa kecukupan sumberdaya yang ada dan potensi juga ada, sehingga kita berdoa untuk itu, agar supaya kita bisa mengerjakan dengan baik walaupun provinsi ini saat sekarang dalam keadaan berduka karena bencana. “Ditengah duka karena bencana di provinsi ini, tapi kita harus bersyukur bahwa pembangunan di NTT terus bergerak maju, karena ini menjadi prasyarat untuk segala potensi yang dimiliki bisa menuju pada provinsi yang berkembang dan maju,” tegas Viktor Laiskodat

“Saya berharap seluruh kita, baik bupati dan stakeholder untuk bekerja secara terpadu, rajin di lapangan, bekerja secara terus menerus sehingga upaya untuk mewujudkan cita-cita untuk NTT bangkit dan sejahtera bisa tercapai,” pungkasnya (tim/Jr)

Berita Terkait

Polda NTT Kerahkan 2.957 Peronil dalam OPS Ketupat 2024
GUBERNUR NTT DAN WAKIL MENGUCAPKAN HUT RI KE-78
UCAPAN SELAMAT HARI RAYA NATAL DAN TAHUN BARU
UCAPAN SELAMAT HARI RAYA NATAL DAN TAHUN BARU
Pertemuan Delegasi Indonesia dengan Pemerintah Timor-Leste terkait Zona Perdagangan Bebas
PENPROV NTT MENGUCAPKAN TURUT BERDUKA CITA
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 77 17 AGUSTUS 2022
Mayjen TNI Sonny ; Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Tanam Marungga

Berita Terkait

Senin, 8 Juli 2024 - 11:47 WITA

Pemprov NTT Serahkan SK Pengangkatan kepada 1443 Guru PPPK Tahun 2023

Sabtu, 11 Mei 2024 - 08:33 WITA

Danrem 161/Wira Sakti pimpin Acara Sertijab dan Laporan Tradisi Korps Kasi Log Kasrem 161/Wira Sakti

Kamis, 9 Mei 2024 - 17:19 WITA

Pj. Gubernur NTT Gelar Jamuan Makan Malam Bersama Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Para Kardinal dan Para Uskup Se-Indonesia dan Timor Leste

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:45 WITA

Penjabat Gubernur Ayodhia Kalake Lantik dan Kukuhkan 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:33 WITA

Penjabat Gubernur Launching Alat Kesehatan Kateterisasi Jantung di RSUD. Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:00 WITA

Penjabat Gubernur Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Penghijauan di Lingkungan RSUP dr.Ben Mboi

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:42 WITA

Anggota TNI Mendapat Penyuluhan Hukum di Makorem 161/Wira Sakti

Rabu, 28 Februari 2024 - 07:37 WITA

Inovasi Hebat, Masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif

Berita Terbaru