UPG 1945 KUPANG SIAP MEWISUDA 751 LULUSAN

Sabtu, 27 April 2019 - 14:42 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Suarafaktahukum.com, Kupang–Usai menyelenggarakan wisuda perdana terhadap 500 lebih lulusan pada beberapa waktu yang lalu,kini dalam waktu dekat tepat nya tanggal 3 mei 2019 ,universitas pendidikan guru 1945 (UPG 45) kembali mewisuda sebanyak 751 mahasiswa. untuk yang ke dua kali bertempat di aula eltari kupang. Demikian yang di sampaikan oleh ketua panitia wisuda, Riwukaho yang juga sebagai wakil rektor 3 ,saat di temui fakta hukum beberapa waktu yang lalu di ruang kerja nya.

Selanjut nya menurut Riwukaho, wisuda kali ini akan di bagi dalam dua tahap.yakni tahap pertama jam 7 sampai 10 pagi setelah itu di lanjut kan lagi tahap yang ke dua pada jam 1 siang. Hal tersebut di lakukan terkait dengan banyak nya undangan yang akan hadir saat wisuda di perkirakan mencapai 3000 orang lebih.Yang mengakibat kan ruangan pada aula eltari tidak mencukupi untuk menampung udangan yang hadir.

Mengenai persiapan,sampai saat ini tidak ada kendala. Semua nya sedang berjalan sesui rencana.Termasuk persiapan kelengkapan atministrasi  termasuk ijasah semua nya telah di urus dan sudah di falidasi. bahkan,ketua L2 DIKTI wilayah 8 telah mengeluarkan surat yang menyatakan pelaksanaan wisuda UPG 45 lulus ferifikasi selanjut nya memberi ijin untuk menyelenggarakan wisuda  kepada 5 fakultas (11 perodi) yang telah ber akreditasi B.

Dengan telah menyelenggarakan wisuda yang ke dua kali, membuktikan bahwa UPG 45, memenuhi semua ketentuan yang berlaku.dan di jamin semua mahasiswa yang di wisuda tidak akan ada masalah menyangkut legalitas ijasah. Sebab UPG 45, telah memenuhi sarat dan di ijin kan untuk mewisuda 751 mahasiswa dengan ter skreditasi B.dari BAN -PT. Demikian tegas Riwukaho.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UPG 45,David Selan SE.MM.kepad fakta hukum menjels kan, sebelum melakukan wisuda UPG 45 terlebih dahulu menyelenggarakan kuliah umum pada tanggal 30 april 2019.terhadap 751 calon wisuda.Dengan menghadirkan pembawa materi yakni Kapolda NTT. kusus membahas tentang bahaya narkoba. Kejaksaan tinggi NTT. membahas tentang korupsi dan Bank indonesia menyangkut kiat kiat kewira usahawan. Menurut David, kuliah umum ini sangat penting.bagi calon wisudawan.Apalagi calon wisudawan saat ini sebagian besar berprofesi sebagai guru maupun pegawai negeri. ada juga yang bekerja sebagai pengusaha.swasta.

David Selan berharap semua peserta yang ikut kulia umum dapat memanfaatkan pengetahuan yang di dapat sebaik baik nya.Agar lulusan UPG 45 saat menjalankan tugas/ pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan terhindar dari hal hal buruk yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Di rencanakan turut hadir Pada saat wisuda berlangsung yakni Mentri Riset Teknologi dan Pendidikan(menristek dikti) Mohamad Nasir, Ketua PGRI Pusat, Prof. Dr. Unifah Rosyidi ,M.pd., Kepala L2 DIKTI wilayah 8, Prof. Dasi Astawa.SE.MM., dan Gubernur NTT. Viktor Bungtilu Laiskodat, Kapolda dan Wakapolda NTT., serta Forkopinda NTT dan undangan lainnya. (JR.)

 

 

 

 

Berita Terkait

Polda NTT Kerahkan 2.957 Peronil dalam OPS Ketupat 2024
GUBERNUR NTT DAN WAKIL MENGUCAPKAN HUT RI KE-78
UCAPAN SELAMAT HARI RAYA NATAL DAN TAHUN BARU
UCAPAN SELAMAT HARI RAYA NATAL DAN TAHUN BARU
Pertemuan Delegasi Indonesia dengan Pemerintah Timor-Leste terkait Zona Perdagangan Bebas
PENPROV NTT MENGUCAPKAN TURUT BERDUKA CITA
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 77 17 AGUSTUS 2022
Mayjen TNI Sonny ; Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Tanam Marungga

Berita Terkait

Senin, 8 Juli 2024 - 11:47 WITA

Pemprov NTT Serahkan SK Pengangkatan kepada 1443 Guru PPPK Tahun 2023

Sabtu, 11 Mei 2024 - 08:33 WITA

Danrem 161/Wira Sakti pimpin Acara Sertijab dan Laporan Tradisi Korps Kasi Log Kasrem 161/Wira Sakti

Kamis, 9 Mei 2024 - 17:19 WITA

Pj. Gubernur NTT Gelar Jamuan Makan Malam Bersama Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Para Kardinal dan Para Uskup Se-Indonesia dan Timor Leste

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:45 WITA

Penjabat Gubernur Ayodhia Kalake Lantik dan Kukuhkan 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:33 WITA

Penjabat Gubernur Launching Alat Kesehatan Kateterisasi Jantung di RSUD. Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:00 WITA

Penjabat Gubernur Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Penghijauan di Lingkungan RSUP dr.Ben Mboi

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:42 WITA

Anggota TNI Mendapat Penyuluhan Hukum di Makorem 161/Wira Sakti

Rabu, 28 Februari 2024 - 07:37 WITA

Inovasi Hebat, Masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif

Berita Terbaru